Pemko Palangka Raya Komitmen Bangun Reputasi Pemerintah dengan Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

PENAKALTENG, Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya menggelar Sosialisasi Layanan Informasi dan Dokumentasi serta Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) bagi penyandang disabilitas.

Kegiatan ini berlangsung di aula Rahan Pumpung Kapakat kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Palangka Raya, Jumat (9/5/2025).

Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya melalui Sekretaris Dinas, Normalasari mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya berkomitmen untuk membangun reputasi pemerintah dengan meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya warga disabilitas terhadap keterbukaan Informasi Publik.

Penyandang Disbilitas memiliki hak yang sama dengan warga lainnya untuk memperoleh informasi, menyampaikan informasi, dan aspirasi terkait pelayanan publik.

“Untuk itu, pemerintah berkomitmen untuk terus memperkuat layanan publik yang inklusif, transparan, dan mudah diakses oleh semua kalangan termasuk penyandang disabilitas,” ucapnya.

Saat ini lanjut Normalasari, tantangan bagi Pemerintah adalah untuk menyajikan akses dan layanan publik yang cepat dan tepat, selain itu Informasi yang diakses harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat termasuk warga disabilitas.

Dikatakannya, sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk lebih mendengarkan, memahami dan merespon kebutuhan informasi dari seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Saya percaya bahwa dengan komitmen yang kuat dan usaha berkelanjutan, kita dapat menciptakan layanan informasi publik yang benar-benar inklusif dan ramah bagi penyandang Disabilitas,” pungkasnya. (MC Kota Palangka Raya/ss)

 

 

 

Comments (0)
Add Comment